Cara Aktifkan Dark Theme Di Windows 10 Dengan Registry Editor

Hari ini kita akan menjelajahi Windows 10.Pengguna Windows 10 tidak bisa menolak ini,karena tema ini sangat sangar/keren.Dan tema ini di kembangkan sendiri oleh Microsoft.
Untuk mendapatkan Dark Theme di Windows 10 kalian hanya perlu mengikuti langkah langkah di bawah ini.Pada saat kalian membeli Windows 10,kalian tidak akan diberitahu mengenai tema ini.
Dark Theme sendiri tidak aktif secara default pada Windows 10.Pastikan mengikuti langkah dengan benar.

1.Buka regedit dengan cara menekan Win+R,Kemudian ketik regedit atau membukanya lewat start


2.Setelah mengclick OK,kamu akan melihat window baru dengan nama Registry Editor.Kemudian navigasikan ke HKEY_LOCAL_MACHINE -> Software -> Micorsoft -> Windows -> Current Version -> Themes

Klik Kanan pada Themes folder,kemudian pilih opsi New > Key,Namai key tersebut dengan Personalize.

3.Setelah key bernama Personalize terbuat,klik pada Personalize kemudian buat key seperti cara diatas dan pilih Dword (32 bit) Value.

4.Setelah Dword  atau Qword dibuat.Namai key itu harus dengan AppsUseLightTheme dan ubah value data ke 0.


5.Kalian telah membuat key Personalize di dalam HKEY_LOCAL_MACHINE -> Software -> Micorsoft -> Windows -> Current Version -> Themes.Tapi agar Dark Theme bisa diaktifkan kalian perlu membuat key Personalize juga di dalam HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Micorsoft -> Windows -> Current Version -> Themes -> Personalize




Ikuti saja Langkah langkah yang sama dalam pembuatan key di lokasi berikutnya.Kemudian Restart Laptop/Komputer kalian dan lihat hasilnya.

Semua proses diatas sama cuman beda tempatnya saja
Tutorial diatas menggunakan Qword(64 bit) Value yang ternyata tidak bisa digunakan.Jadi kalian harus menggunakan Dword(32 bit) Value.
Fitur Dark Theme ini sendiri sudah ada pada Windows 10 Anniversary Update.Jadi jika kalian sudah mengupdate Windows 10 kalian.Kalian tidak perlu susah susah membuka registry editor karena sudah ada pada setting Windows 10 itu sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Digispark USB?

Apa Itu Nessus ?

Apa Itu ESP8266?