Peneliti Keamanan Google Menemukan Celah Di Blizzard Games Yang Membahayakan PCs

Celah Di Blizzard Games ?

Tavis Ormandy (peneliti keamanan Google) telah menemukan kerentanan kritis dalam permainan Blizzard yang dapat memungkinkan penyerang jarak jauh menjalankan kode berbahaya pada mesin gamer.

Kelemahan ini menempatkan jutaan PC beresiko dengan mengekspos mereka ke serangan DNS Rebinding. Setiap bulan, sekitar setengah miliar pengguna memainkan game online biasa yang diproduksi oleh Blizzard Entertainment, seperti World of Warcraft, Diablo III, Hearthstone, Overwatch dan Starcraft II.

Untuk memainkan game Blizzard, pengguna hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi pelanggan, yang disebut "Blizzard Update Agent", aplikasi ini menjalankan server JSON-RPC yang mendengarkan pada port localhost 1120, dan "menerima perintah untuk menginstal, menghapus, mengubah pengaturan, memperbarui dan opsi terkait perawatan lainnya. "


Peneliti mengatakan bahwa aplikasi tersebut terkena serangan 'DNS Rebinding' yang memungkinkan situs web manapun menghasilkan nama DNS yang mereka otorisasi untuk berkomunikasi dengannya, dan kemudian membuatnya berhasil mengatasi localhost.

Seorang hacker dapat menggunakan serangan DNS Rebinding untuk menghasilkan entri DNS untuk menghubungkan halaman web yang dikendalikan oleh hacker dengan 127.0.0.1 dan pemain bodoh mengunjungi halaman web, seorang hacker dapat menggunakan metode ini untuk mengirim perintah istimewa dari jauh ke Blizzard Update Agent menggunakan kode JavaScript

Setelah laporan peneliti dipublikasikan, perusahaan tersebut menghubungi dia dan mengatakan "Badai Salju di sini. Kami memiliki daftar putih sundulan header Host yang lebih kuat di QA sekarang dan akan segera diterapkan. "

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Digispark USB?

Apa Itu Nessus ?

Apa Itu ESP8266?